Home » , » Cara menghitung keperluan Wallpaper

Cara menghitung keperluan Wallpaper

Pemakaian Wallpaper sebagai bahan pelapis dinding selain menggunakan cat (baca juga: Tips aman mengecat rumah ) memiliki beberapa keuntungan. selain motifnya yang beragam dan sangat mudah dalam pemasangannya, dari segi biaya juga relatif lebih murah. sebelum anda membeli wallpaper untuk melapis dinding rumah anda, alangkah baiknya anda menghitung terlebih dahulu kebutuhan anda. dengan begitu, anda tidak perlu membeli wallpaper terlalu banyak dan nantinya tidak terpakai atau terbuang percuma. berikut cara singkat untuk menghitung kebutuhan wallpaper:
pelapis dinding
Pemakaian wallpaper sebagai pelapis dinding
  • Jika anda ingin memasang  wallpaper hanya pada salah satu dinding ruangan, anda hanya perlu menghitung luasan dinding tersebut dengan mengkalikan panjang dan tingginya. kemudian luasan tersebut dikurangi dengan luasan daerah yang tidak dipasangi wallpaper seperti pintu, jendela, dan ventilasi.
  • Jika anda ingin memasang  wallpaper pada seluruh dinding ruangan, anda harus menghitung luas kesuluruhan dinding ruangan kemudian dikurangi luasan jendela dan pintu. luas dinding ruangan dapat dihitung dengan mengkalikan keliling ruangan dengan tinggi ruangan. ( Luas dinding ruangan = keliling ruangan x tinggi ruangan)
  • Di pasaran, biasanya wallpaper dijual dalam bentuk gulungan atau rol  dengan lebar dan panjang yang bervariasi. anda dapat menghitung jumlah rol atau gulungan wallpaper yang anda perlukan dengan cara membagikan luasan dinding yang ingin dilapis dengan luasan wallpaper yang akan anda beli dalam satu rol. ( Jumlah Rol wallpaper = Luas dinding : Luas lembaran wallpaper)

0 komentar: