Home » , , » Tips Menata Ruang Keluarga

Tips Menata Ruang Keluarga

Ruang keluarga merupakan bagian penting dalam rumah yang menjadi tempat berkumpul semua anggota keluarga, baik untuk bersantai bersama keluarga menonton acara televisi atau hanya sekedar mengobrol bersama Berbagi cerita. Ruang keluarga seharusnya jadi ruang favorit seisi rumah sehingga untuk mewujudkan itu semua, berikut beberapa tips menata ruang keluarga:
  • Perhatikan kegiatan apa saja yang akan dilakukan di ruang keluarga. Misalnya menonton film, membaca, atau bermain video games, Maka Desain ruangan, ukuran, furnitur, pencahayaan dan perangkat elektronik di ruang keluarga hendaknya dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Namun jika tidak semua kebutuhan dapat terpenuhi karena keterbatasan ruang, maka kita harus memutuskan kebutuhan mana yang harus menjadi prioritas utama.
  • Untuk ruangan yang berukuran relatif kecil, membuat ruang keluarga yang menjadi satu dengan dapur, dan ruang makan mungkin dapat menjadi pilihan yang bagus. Ruangan terkesan lebih lega tanpa ada sekat antar ruangan.
  • Perhatikan penataan kabinet TV, lemari, atau rak buku. Memfokuskan pada satu arah pandang dengan dikombinasikan dinding yang diberi warna sedikit mencolok sehingga dapat memperkuat karakter ruang keluarga.
  • Pilih warna yang sesuai untuk kenyamanan anggota keluarga dan Jangan terlalu banyak mengkombinasikan warna. Pilih salah satu warna sebagai warna utama dan kombinasikan dengan satu atau dua warna lain. Untuk menghadirkan warna pada ruang keluarga anda tidak perlu terpaku pada warna dinding, anda dapat memberi warna lewat furnitur, wallpaper (baca juga: cara menghitung kebutuhan wallpaper), atau aksesori penghias ruangan.

kombinasi warna ruang keluarga
Kombinasi warna ruang keluarga
  • Manfaatkan Furnitur Multifungsi dan yang mudah dipindahkan sehingga mengoptimalkan fungsi ruang keluarga Anda. Manfaatkan area dinding sebagai tempat penyimpanan dengan memasang kabinet gantung. Kita bisa menghemat ruang di bawah dinding untuk aktivitas keluarga lainnya.
Selain hal hal tersebut diatas hal lain yang juga tidak kalah penting adalah tetap menjaga ruang keluarga tidak berantakan hal ini akan membuat anggota keluarga semakin betah berlama-lama di ruang keluarga. Demikian tips yang dapat kami berikan, nantikan info dan tips lain hanya di kumpulengineer

0 komentar: