Home » » hal hal yang harus diperhatikan ketika ingin membeli beton ready mix

hal hal yang harus diperhatikan ketika ingin membeli beton ready mix

Teliti sebelum membeli. Inilah salah satu pepatah lama yang tidak boleh ditinggalkan. Begitu pula ketika kita ingin membeli campuran jadi beton atau beton ready mix.
 Kita harus teliti untuk mencegah terjadinya kerugian dikemudian hari. Sebenarnya hal apa saja yang kita perlu perhatikan ketika ingin membeli beton ready mix??? Berikut adalah hal hal yang harus diperhatikan ketika ingin membeli beton ready mix :
  • Harga
Jangan ragu untuk membandingkan penawaran harga dari berbagai penyedia ready mix yang terdekat dengan lokasi anda.
campuran beton, truck mixer
truck mixer
  •  Kwalitas
Selalu utamakan kwalitas. Dengan kwalitas beton yang sesuai standar dan terjaga, umur bangunan atau umur suatu konstruksi akan sesuai dengan yang direncanakan.
  • Kapasitas harian produksi readymix
Jangan lupa untuk menanyakan kapasitas produksi beton dengan batching plant yang mereka gunakan. Sampaikan jadwal kebutuhan readymix anda kepada mereka dan pastikan mereka mampu untuk memenuhi kebutuhan anda tersebut. Karena ada kemungkinan tidak hanya anda yang melakukan pembelian readymix pada penyedia tersebut.
  • Garansi
Pastikan penyedia readymix anda dapat mempertanggungjawabkan campuran beton yang mereka sediakan. Baik secara kwalitas maupun kuantitas atau volumenya. Jika diperlukan tuangkan pada kontrak perjanjian anda mengenai bentuk tanggung jawab penyedia readymix tersebut. misalkan apabila campuran beton yang mereka sediakan tidak memenuhi standar kwalitas yang anda minta. Bentuk tanggung jawab tersebut dapat berupa pembebanan seluruh biaya yang terkait, misalnya biaya pembongkaran beton yang tidak sesuai mutu dan biaya penggantian beton. Bagi kontraktor, pekerjaan yang dibongkar dan harus dikerjakan lg merupakan sebuah kerugian. Selain kerugian dari sisi materi, hal ini juga dapat mengakibatkan keterlambatan dalam penyelesaian pekerjaan yang akhirnya dapat menyebabkan denda. apakah denda tersebut juga menjadi tanggung jawab mereka atau tidak tentu perlu dibicarakan juga.
semakin jelas dan detail maka akan semakin baik, jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan maka akan dapat segera diselesaikan dan dicari titik temunya. demikian beberapa hal yang harus anda pertimbangkan ketika ingin membeli beton ready mix.
jika anda ingin membeli alat berat bekas lihat juga : ingin membeli alat berat bekas pakai? perhatikan hal-hal berikut..

0 komentar: