Home » » JENIS ALAT - ALAT PRODUKSI PADA PEKERJAAN KONSTRUKSI

JENIS ALAT - ALAT PRODUKSI PADA PEKERJAAN KONSTRUKSI

Jenis Alat - alat produksi pada pekerjaan konstruksi. Selain alat berat yang berada langsung dilokasi pekerjaan, masih ada lagi alat berat lainnya yang memiliki fungsi dan peran yang sangat besar terhadap kelancaran suatu pekerjaan konstruksi. Alat alat tersebut merupakan alat alat produksi atau alat pengolah bahan atau material. Seperti stone crusher, asphalt mixing plant, dan concrete mixing plant atau biasa disebut juga batching plant.
  • Stone crusher

Stone crusher atau mesin pemecah batu adalah alat yang berfungsi untuk memecahkan batu untuk kemudian memisahkannya berdasarkan ukuran dari tiap butiran. 

Hasil dari pemecahan batu ada yang langsung digunakan untuk sebagai bahan campuran beton dan ada juga yang harus dicampurkan lagi sesuai dengan komposisi yang diinginkan untuk membuat bahan campuran agregat seperti LPA, LPB, dab LPC.

JENIS ALAT - ALAT PRODUKSI PADA PEKERJAAN KONSTRUKSI
Mobile Stone Crusher
Stone crusher sangat beragam jenisnya. Untuk informasi lain tentang jenis stone crusher silahkan kunjungi artikel terkait jenis jenis stone crusher yang paling umum digunakan.
  • Asphalt mixing plant atau AMP
Asphalt mixing plant atau AMP adalah alat untuk produksi campuran aspal.
Agregat dengan ukuran tertentu hasil produksi stone crusher dicampurkan bersama pasir, bahan filler, dan aspal oleh AMP dengan komposisi atau takaran sesuai dengan ketentuan yang ada.
Setelah melalui proses pembakaran dan pencampuran, campuran aspal  diangkut dengan menggunakan dump truck ke lokasi pekerjaan.

JENIS ALAT - ALAT PRODUKSI PADA PEKERJAAN KONSTRUKSI
Asphalt Mixing plant
  • Concrete mixing plant atau Batching plant
Seperti yang telah Kumpulengineer sebutkan pada artikel Produksi Beton dengan Batching Plant. Batching plant adalah instalasi peralatan untuk membuat campuran beton. Beton hasil produksi dari batching plant memiliki kwalitas campuran yang lebih baik jika dibandingkan dengan campuran beton yang dihasilkan secara manual.

JENIS ALAT - ALAT PRODUKSI PADA PEKERJAAN KONSTRUKSI
Batching plant
Batching plant atau concrete mixing plant sangat cocok digunakan pada pekerjaan yang memerlukan volume beton yang besar.

0 komentar: