Home » , , » Tips Hemat Mendekorasi Ruangan / Rumah

Tips Hemat Mendekorasi Ruangan / Rumah

Apakah anda mulai merasa bosan atau jenuh dengan kondisi ruangan atau rumah anda? Kami memiliki beberapa tips yang dijamin dapat memberikan nuansa baru dan tentunya hemat biaya. Berikut adalah beberapa tips untuk mendekorasi ulang ruangan/rumah anda:

Menata ulang dan meminimalkan perabot rumah

Tips ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan kondisi ruangan yang simpel, minimalis dan terasa lapang. Dengan menata ulang perabotan dan mengurangi perabot perabot yang tidak begitu terpakai anda dapat menghadirkan nuansa lapang pada ruangan anda. Cara ini merupakan cara yang paling murah dan bahkan tidak mengeluarkan biaya namun dapat memberikan perubahan yang signifikan.

Memaksimalkan fungsi dinding untuk memperluas ruangan
ide desain interior, desain ruangan, dekorasi ruangan, dekor rumah, menata kamar, perabot rumah

Menambahkan aksesoris atau hiasan pada ruangan

Anda dapat memberikan hiasan berupa lukisan atau foto pada dinding ruangan. Menambahkan rak minimalis pada dinding disertai beberapa aksesoris lain seperti vas bunga atau bahkan mungkin dengan menambahkan beberapa buku koleksi pribadi anda. Dengan menambahkan beberapa aksesoris dan memadukannya dengan warna warna yang soft dapat memberikan rasa ketenangan dan nuansa baru pada ruangan anda.
ide desain interior, desain ruangan, dekorasi ruangan, dekor rumah, menata kamar, perabot rumah

Mengubah tampilan dinding ruangan

Mengubah tampilan dinding merupakan salah satu cara yang memberikan efek sangat besar dalam perubahan suasana ruangan.
Anda dapat mengubah tampilan dinding dengan cara melakukan  pengecetan ulang. Pilih warna yang sesuai dengan keinginan anda namun perlu diperhatikan, warna yang anda pilih harus memiliki kesesuaian dengan warna perabot yang telah ada. Anda tentu tidak mau harus mengganti perabot yang ada dikarenakan memiliki warna yang tidak sesuai dengan dinding anda yang baru bukan? Dengan mengganti perabot ini juga akan menambah biaya yang akan anda keluarkan nantinya.

Anda juga dapat memainkan warna pada ruangan anda. Memberikan warna yang berbeda pada tiap ruangan, memainkan gradasi warna dan atau menambahkan pola pola tertentu akan menambah hidup suasana ruangan anda.

Selain dengan mengecat ulang,  anda juga dapat merubah tampilan dinding dengan melakukan pemasangan wallpaper. Beragamnya motif dan warna wallpaper yang beredar di pasaran tentu akan memudahkan anda dalam memperindah ruangan anda. Jika anda ingin membeli wallpaper ada baiknya anda mengetahui cara menghitung keperluan wallpaper agar pembelian dapat dilakukan seefisien mungkin. 

Memasang wallpaper untuk memperindah ruangan
ide desain interior, desain ruangan, dekorasi ruangan, dekor rumah, menata kamar, perabot rumah, wallpaper

Demikianlah beberapa tips hemat biaya untuk mendekorasi ruangan atau rumah. Jika anda memiliki tips lain yang juga hemat biaya, anda juga dapat membagikannya melalui form komentar yang tersedia, kami akan senang menerima masukan dari anda.

0 komentar: