Home » , » Cara menghilangkan garis frame pada gambar atau logo yang muncul saat dicetak dari Autocad

Cara menghilangkan garis frame pada gambar atau logo yang muncul saat dicetak dari Autocad

Apakah anda pernah mengalami ketika melakukan pencetakkan / print hasil gambar dari Autocad, muncul garis di sekeliling gambar atau logo yang telah anda sisipkan? Seperti yang terlihat pada gambar berikut:
Cara menghilangkan garis frame gambar atau logo yang muncul saat diprint dari Autocad

Jika jawaban anda adalah ya, anda pernah mengalaminya. Dan hal tersebut menjadi masalah bagi anda. Anda telah melakukan hal yang benar ketika anda membaca artikel ini, karena pada kesempatan kali ini kumpulengineer akan membagikan bagaimana cara untuk menghilangkan garis atau frame pada gambar atau logo yang disisipkan (Insert) pada gambar Autocad tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah langkah menghilangkan garis atau frame pada gambar di Autocad agar tidak muncul saat nge-print adalah:

  • Pilih atau klik pada gambar yang ingin dihilangkan frame-nya
  • Pilih menu modify - Object - image - Frame
  • Ubah image frame setting menjadi 0
  • Selesai

Sangat mudah bukan? Silahkan anda coba untuk melakukan pencetakkan atau print ulang sekali lagi untuk memastikan apakah garis yang mengganggu tersebut masih ada atau tidak.

Perlu diingat, saat frame image dalam posisi nilai 0. gambar atau image tersebut tidak dapat di-klick, di-edit, maupun dipindah. Untuk dapat melakukan edit pada gambar atau image yang disisipkan tersebut anda terlebih dahulu harus mengubah kembali image frame setting-nya. Silahkan anda ikuti langkah langkah diatas. kemudian ubah angka 0 menjadi angka 1.

0 komentar: