Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download contoh formulir laporan harian proyek

Laporan harian proyek adalah laporan yang dibuat setiap hari untuk mendokumentasikan kemajuan suatu proyek. Adapun beberapa informasi yang biasanya termuat dalam laporan harian diantaranya:

  • Logo/Lambang dan Nama Instansi 
  • Hari,Tanggal laporan
  • Personil yang terlibat atau Tenaga Kerja
  • Rincian Bahan 
Perincian bahan yang masuk ke lokasi pekerjaan dari jenis dan volumenya, volume bahan yang dapat diterima atau sesuai dengan spesifikasi maupun volume bahan yang ditolak.
  • Peralatan yang digunakan
Perincian Jenis peralatan yang digunakan beserta volumenya. Anda dapat merincikan beberapa jenis peralatan mulai dari ragam alat bantu sederhana hingga Alat berat yang digunakan pada pekerjaan tersebut.
  • Perincian pekerjaan yang dilakukan
Rincikan jenis pekerjaan yang dilakukan pada hari itu disertai volume dan satuan pekerjaan. Misalnya Pekerjaan beton sekian m3, pekerjaan pembesian sekian Kg, Dan seterusnya.
  • Instruksi kerja
Rincikan instruksi yang diberikan pada hari itu, Pastikan untuk memberikan instruksi yang relevan saja. Intruksi untuk membeli kopi atau sekedar menafkahi janda tidak perlu disertakan disini.
  • Waktu Pelaksanaan Pekerjaan
  • Keterangan Cuaca 
Download contoh formulir laporan harian proyek

Manfaat Laporan Harian Proyek

Laporan harian proyek penting untuk melacak kemajuan proyek dan memastikan bahwa proyek tetap sesuai jadwal dan anggaran. Laporan ini juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi masalah atau hambatan yang dapat memengaruhi proyek.

Berikut adalah beberapa manfaat dari laporan harian proyek:
  1. Melacak kemajuan proyek
  2. Memastikan proyek tetap sesuai jadwal dan anggaran
  3. Mengidentifikasi masalah atau hambatan
  4. Meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar tim
  5. Meningkatkan transparansi proyek
Laporan harian proyek dapat dibuat dalam format apa pun, tetapi biasanya menggunakan format tabel atau formulir. Format yang paling umum adalah format yang mencakup semua informasi yang disebutkan di atas. Pastikan laporan ringkas dan mudah dipahami, gunakan bahasa yang jelas dan lugas, Serta periksa laporan dengan cermat sebelum mengirimkannya untuk membuat laporan harian proyek yang efektif.

Download contoh formulir laporan harian proyek 

Berikut Kumpulengineer bagikan contoh format laporan harian proyek dalam format Excel:

Silahkan didownload dan gunakan sebagaimana mestinya. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Download contoh formulir laporan harian proyek "