Home » , » Tips cara menata barang atau perabot rumah agar ruangan terasa lapang dan teratur

Tips cara menata barang atau perabot rumah agar ruangan terasa lapang dan teratur

Banyak dari kita yang menginginkan memiliki suasana ruangan yang luas, lapang, dan teratur. Namun pada kenyataannya, seiring dengan meningkatnya kebutuhan tanpa kita sadari kita terus menerus menambah aneka perabot rumah sehingga ruangan yang dulunya terasa lapang kini menjadi sebaliknya, terasa sempit karena banyaknya perabot rumah. jika sudah begini kita tentu akan kebingungan untuk menata perabot atau barang barang tersebut. untuk itu pada kesempatan kali ini kumpulengineer akan membagikan tips bagaimana cara menata barang agar rapi dan efisien:

  • Tata perabot atau barang sesuai dengan fungsinya

menata ruagan, interior, ruang tamu, dapur, perabot rumah, furniture
meletakkan perabot atau barang dengan memperhatikan fungsinya akan memberikan kemudahan ketika kita kan menggunakan barang tersebut. misalkan perabot atau peralatan untuk memasak maka tempatkanlah ditempat yang dapat dijangkau dengan mudah dari tempat memasak.
Lihat juga:

  • Menata barang dengan memperhatikan frekuensi penggunaannya

Barang dengan frekuensi pemakaian yang lebih sering tempatkan ditempat yang mudah untuk dijangkau. sedangkan untuk barang yang jarang dipakai dapat anda tempatkan ditempat penyimpanan khusus atau di gudang agar barang tersebut tidak memenuhi ruangan anda.

  • Menata barang dengan memperhatikan sifat dari barang tersebut

sifat dari barang yang dimaksud disini seperti apakah barang tersebut memiliki bobot yang berat, mudah pecah, dapat membahayakan jika dijangkau anak anak, atau sifat lainnya. sesuaikan penyimpanan dengan sifat barang tersebut. misalkan untuk barang dengan bobot yang berat sebaiknya diletakkan dibagian bawah sedangkan untuk barang barang yang berpotensi membahayakan jika digunakan oleh anak anak dapat anda letakkan pada bagian atas atau ditempat yang sulit dijangkau anak anak.

  • Cermati ukuran dan bentuknya

Sesuaikan ukuran dan bentuk barang yang disimpan dengan tempat penyimpanannya agar terlihat rapi dan efisien. selain bentuk dan ukurannya anda juga dapat menata sesuai dengan warna dari barang barang tersebut agar selaras dengan kondisi disekitarnya.

  • Maksimalkan ruang penyimpanan

Maksimalkan ruang penyimpanan dengan menggunakan lemari atau rak. Selain itu jangan lupa juga untuk memaksimalkan ruang vertikal atau dinding.

0 komentar: