Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Efek Covid19 Muncul Marka Jalan Jenis Baru

gambar gambar gambar
Ada tanda atau marka jenis baru di pemberhentian lampu merah yang ada di jalanan kota palangkaraya. Ibu kota dari provinsi kalimantan tengah itu.

Bentuknya menyerupai huruf U dengan warna putih seperti marka jalan pada umumnya. Jumlahnya cukup banyak dengan posisi masing masing tanda diatur berjarak. Marka tersebut berfungsi sebagai tanda tempat berhenti sepeda motor saat berada di kawasan lampu merah.

Pandemi covid19 yang belum berakhir memaksa kita untuk beradaptasi dengan kebiasaan yang baru. Salah satunya adalah dengan selalu menjaga jarak. Hal itu tidak terkecuali saat di perjalanan. Lampu merah yang berada di persimpangan jalan menjadi salah satu titik yang berpotensi terabaikannya akan hal tersebut.

Untuk pengendara mobil mungkin tidak terlalu berpengaruh. Tetapi untuk pengguna sepeda motor,  sangat sulit rasanya untuk tetap menjaga jarak saat berada di lampu merah. Kita mungkin dapat dengan sengaja membuat jarak dengan orang lain. namun bagaimana dengan pengendara lainnya? belum tentu mereka memiliki pemikiran yang sama. Dalam artian sama sama sepakat untuk menjaga jarak. 

Oleh karena itulah diperlukan suatu metode baru untuk mengatur hal tersebut. Salah satunya dengan menggunakan marka atau dengan memberikan tanda sebagai tempat pemberhentian.

Saya belum mengetahui apakah ada kota lain yang lebih dahulu menerapkannya atau justru kota palangkaraya lah yang menjadi pelopornya. Jika rekan rekan sekalian memiliki informasi lain atau ide ide lain, jangan ragu untuk membagikannya. Kita memerlukan banyak terobosan untuk melewati pandemi ini.

Foto foto diatas saya ambil dari instagram-nya @infoplk yang bersumber dari video @spawnist666. Terima kasih.
Pesan Sekarang