Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Video dump truck si pengangkut material (Creative Commons - Atribusi)


Pada kesempatan kali ini kumpulengineer kembali membagikan video pendek atau footage (Creative Commons - Atribusi) gratis melalui kanal youtube kumpulengineer. Video pendek dengan durasi 9 detik ini menampilkan sebuah dump truk berwarna kuning yang sedang menumpahkan material untuk bahu jalan dengan sisi jalan yang menghijau, masih banyak pepohonan/perkebunan ciri khas dari jalan pedesaan.

Dump truck merupakan salah satu alat berat yang umum digunakan pada pekerjaan pembangunan jalan. berfungsi untuk mengangkut bahan material, mulai dari Tanah timbunan, LPA, LPB, hingga Campuran aspal.

Video tersebut diambil di lokasi Penanganan ruas jalan jembatan baja Tamunti - Pampanan. Kalau rekan masih ingat, pada tahun 2020 lalu kami pernah membagikan beberapa foto kerusakan jalan pada ruas tersebut yang diakibatkan banjir

Pada awal kami mengambil foto kerusakan jalan tersebut, kami berencana akan mengadakan syukuran atau pesta ulang tahun pada lubang di jalan tersebut jika mencapai 5 tahun. Rasanya akan menarik jika ada foto kue ulang tahun untuk lubang di jalanan itu. Untungnya cuma perlu 3 tahun, akhirnya pada penghujung tahun 2023 jalan tersebut telah selesai diperbaiki. Misi kami gagal.

Posting Komentar untuk "Video dump truck si pengangkut material (Creative Commons - Atribusi)"