Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Membeli Beton Readymix

Penggunaan beton readymix atau campuran beton siap pakai sekarang semakin diminati, apa lagi pada pekerjaan konstruksi dengan skala yang besar. Hal ini tidak terlepas karena beberapa keuntungan yang didapat ketika menggunakan beton hasil produksi concrete batching plant ini.

Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan beton readymix:
Beton Readymix, batching plant, concrete mixer,
  • Hemat waktu
Jika dibandingkan dengan pembuatan campuran beton secara manual atau menggunakan mesin molen (concrete mixer), penggunaan beton readymix hasil dari batching plant jauh lebih menghemat waktu. Hal ini dikarenakan kapasitas produksi dari batching plant yang jauh lebih besar.

Kapasitas produksi batching plant dalam satu jamnya bisa menghasilkan hingga 80 meter kubik (m3) sedangkan Kapasitas produksi mesin molen hanya sekitar 1 meter kubik dalam satu jamnya. Oleh karena itu untuk pekerjaan yang memerlukan volume beton dalam jumlah yang banyak penggunaan beton readymix dapat menghemat waktu pelaksanaan.
  • Hemat tenaga kerja
Penggunaan beton readymix dapat menghemat tenaga kerja, terutama selama proses produksi beton.
Jika kita melakukan pembuatan campuran beton sendiri menggunakan mesin molen maka kita memerlukan tenaga kerja untuk mengoperasikan alat dan juga untuk memasukkan bahan material campuran beton ke dalam mesin. Sedangkan jika menggunakan beton readymix kita tidak memerlukan tenaga kerja karena sudah menjadi tanggung jawab dari penyedia beton readymix itu sendiri.
  • Mutu beton yang terjamin
Mutu beton readymix lebih terjaga dan juga lebih homogen jika dibandingkan dengan beton yang dihasilkan dari pencampuran secara manual maupun dengan peralatan mekanis lain seperti mesin molen. Hal ini dikarenakan pada beton readymix, bahan pembuat beton seperti semen, pasir, agregat kasar/batu pecah, dan air komposisinya dapat dijaga atau dikontrol melalui sistem penakaran yang ada batching plant.

Demikianlah beberapa keuntungan membeli beton readymix yang dapat kami uraikan pada kesempatan kali ini. Jika anda tertarik dan memutuskan untuk membeli beton readymix ada baiknya anda juga mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli beton readymix.

Posting Komentar untuk "Keuntungan Membeli Beton Readymix"